Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika




.


Metode dan Algoritma | Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika melalui form di samping kanan !!!


Jasa Tesis Skripsi Tugas Akhir Informatika Contoh Program

Jasa profesional konsultan tesis, skripsi, tugas akhir & disertasi bidang informatika komputer. Sejak 2006 membantu lebih dari 350 mahasiswa S1 / S2 IT di seluruh Indonesia hingga internasional / dunia. kita merupakan pilihan terbaik Kalian untuk memberikan solusi atas permasalahan studi Kalian

CONTACT ORDER :
Project Graduate
http://www.project-graduate.com
blog : http://www.metode-algoritma.com
Email: info@project_graduate.com


Implementasi Algoritma Steganography dan Cryptography Pesan Rahasia Pada Data Digital

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yg mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. Sebaliknya, kriptografi menyamarkan arti dari suatu pesan, tapi tidak menyembunyikan bahwa ada suatu pesan. Kata "steganografi" berasal dari bahasa Yunani steganos, yg artinya “tersembunyi atau terselubung”, dan graphein, “menulis”. 
Kini, istilah steganografi termasuk penyembunyian data digital dalam berkas-berkas (file) komputer. Contohnya, si pengirim mulai dengan berkas gambar biasa, lalu mengatur warna setiap pixel ke-100 untuk menyesuaikan suatu huruf dalam alphabet (perubahannya begitu halus sehingga tidak ada seorangpun yg menyadarinya jika ia tidak benar-benar memperhatikannya).
Pada umumnya, pesan steganografi muncul dengan rupa lain seperti gambar, artikel, daftar belanjaan, atau pesan-pesan lainnya. Pesan yg tertulis ini merupakan tulisan yg menyelubungi atau menutupi. Contohnya, suatu pesan dapat disembunyikan dengan menggunakan tinta yg tidak terlihat di antara garis-garis yg kelihatan.
Teknik steganografi meliputi banyak sekali metode komunikasi untuk menyembunyikan pesan rahasia (teks atau gambar) di dalam berkas-berkas lain yg mengandung teks, image, bahkan audio tanpa menunjukkan ciri-ciri perubahan yg nyata atau terlihat dalam kualitas dan struktur dari berkas semula. Metode ini termasuk tinta yg tidak tampak, microdots, pengaturan kata, tkalian tangan digital, jalur tersembunyi dan komunikasi spektrum lebar.
Tujuan dari steganografi adalah merahasiakan atau menyembunyikan keberadaan dari sebuah pesan tersembunyi atau sebuah informasi. Dalam prakteknya, kebanyakan pesan disembunyikan dengan membuat perubahan tipis terhadap data digital lain yg isinya tidak akan menarik perhatian dari penyerang potensial, sebagai contoh sebuah gambar yg terlihat tidak berbahaya. Perubahan ini bergantung pada kunci (sama pada kriptografi) dan pesan untuk disembunyikan. Orang yg menerima gambar kemudian dapat menyimpulkan informasi terselubung dengan cara mengganti kunci yg benar ke dalam algoritma yg digunakan.
Pada metode steganografi cara ini sangat berguna jika digunakan pada cara steganografi komputer karena banyak format berkas digital yg dapat dijadikan media untuk menyembunyikan pesan. Format yg biasa digunakan di antaranya:
  • Format image : bitmap (bmp), gif, pcx, jpeg, dll.
  • Format audio : wav, voc, mp3, dll.
  • Format lain : teks file, html, pdf, dll.

Kelebihan steganografi jika dibandingkan dengan kriptografi adalah pesan-pesannya tidak menarik perhatian orang lain. Pesan-pesan berkode dalam kriptografi yg tidak disembunyikan, walaupun tidak dapat dipecahkan, akan menimbulkan kecurigaan. Seringkali, steganografi dan kriptografi digunakan secara bersamaan untuk menjamin keamanan pesan rahasianya.
Sebuah pesan steganografi (plaintext), biasanya pertama-tama dienkripsikan dengan beberapa arti tradisional, yg menghasilkan ciphertext. Kemudian, covertext dimodifikasi dalam beberapa cara sehingga berisi ciphertext, yg menghasilkan stegotext. Contohnya, ukuran huruf, ukuran spasi, jenis huruf, atau karakteristik covertext lainnya dapat dimanipulasi untuk membawa pesan tersembunyi; hanya penerima (yg harus mengetahui teknik yg digunakan) dapat membuka pesan dan mendekripsikannya.

Referensi Wikipedia

Untuk teori lebih jelasnya dapat kalian lihat di link referensi di atas.
Aplikasi yg akan dibahas disini merupakan penggabungan dari kedua algoritma Steganography dan Cryptography agar program menjadi lebih sempurna. tentunya dibarengi dengan methoda pendukung yaitu Algorithms and Transformation yg berfungsi sebagai metode steganografi dengan menyembunyikan data dalam fungsi matematika. Dua fungsi tersebut adalah Discrete Cosine Transformation (DCT) dan Wavelet Transformation. Fungsi DCT dan Wavelet yaitu mentransformasi data dari satu tempat (domain) ke tempat (domain) yg lain. Fungsi DCT yaitu mentransformasi data dari tempat spatial (spatial domain) ke tempat frekuensi (frequency domain).
berikut fitur-fitur yg ada pada aplikasi ini.
  • Encode pesan ke file JPEG dan file audio
  • Memungkinkan mengedit manual untuk tujuan pengkodean
  • File audio yg didukung pada aplikasi utama (dapat membuka WAVE / PCM file)
  • Pengkodekan informasi ke wav file 
  • Integrasi CryptoAES256 ke dalam paket aplikasi distribusi 
  • Generate key untukAES128 dan AES256 dari MD5 
  • Berikut snapshot cara kerja Aplikasi.
  • Tampilan awal 
  • kalian cukup mendrag & drop file gambar atau audio kedalam antamuka seperti pada gambar di bawah ini


Encode gambar
Tampilan jika kita memilih file gambar yg akan diencode 

Encode audio
Tampilan jika kita memilih file gambar yg akan diencode 

Module
Pemilihan module dapat disesuaikan kemudian tergantung kebutuhan, mayoritas methote enskripsi yg di pakai dalam aplikasi ini berbasis AES untuk hal-hal yg umum, dan enskripsi pendukung untuk file-file format tertentu. 

Proses encode pesan
Proses encode cukup sederhana, kita tinggal memilih opsi-opsi general lalu diikuti dengan pesan yg akan diselubungkan pada data digital yg akan diencode. 

Decode pesan
Proses decode kebalikan dari encode, jadi kalian harus benar-benar mengetahui konfigurasi pada saat encode, agar proses decode dapat dijalankan dengan hasil yg benar.




Untuk hal-hal yg teknis seperti penjabaran kode program dan lain-lain, akan di bahas pada posting selanjutnya. jika kalian sudah tidak sabar ingin mencoba silahkan download source program dibawah ini.
yg sudah disertai Dokumentasi lengkap didalamnya, jika kalian sering bermain-main di coding kalian tidak akan menemui kesulitan..

Steganography_Cryptography.part01
Steganography_Cryptography.part02
Steganography_Cryptography.part03
Steganography_Cryptography.part04
Steganography_Cryptography.part05
Steganography_Cryptography.part06
Steganography_Cryptography.part07
Steganography_Cryptography.part08
Steganography_Cryptography.part09
Steganography_Cryptography.part10
Steganography_Cryptography.part11
Steganography_Cryptography.part12

Thanks to Wikipedia atas teorinya dan Buku 500 algoritma keluaran adison wesley hasil download dari ebook bajakan..hahaa


Terima Jasa Pembuatan Skripsi dan Jasa Pembuatan Tesisi
kita menerima jasa dan layanan:

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Tesis
Jasa Pembuatan Disertasi
Pembuatan Skripsi
Pembuatan Tesis
Pembuatan Disertasi
Buat Skripsi
Buat Tesis
Buat Disertasi
Bikin Skripsi
Bikin Tesis
Bikin Disertasi
Skripsi, Tesis, Disertasi
Skripsi Hukum dan Tesis Hukum
Skripsi Hubungan Internasional
Skripsi Manajemen
Judul-Judul Skripsi
Judul_Judul Tesis
Bantu Buat Skripsi Tesis Disertasi
Kertas Karya Perorangan Taskap
Karya Tulis Prestasi Perseoranga
kita  penyedia layanan referensi online tesis skripsi manajemen akuntansi keuangan pemasaran pendidikan agronomi agribisnis teknik informatika. Info kumpulan judul judul dan judul disertasi jurnal ilmiah dan makalah baik untuk s s dan s juga daftar info beasiswa s beasiswa. What we do idtesis mengkreasikan sebuah jaringan kita  yg modern idtesis membantu mendapatkan koleksi referensi dan. kita  penyedia layanan referensi online manajemen akuntansi keuangan pemasaran pendidikan agronomi agribisnis teknik. kita memiliki ribuan lengkap semua jurusan dari mulai manajemen manajemen ekonomi manajemen pemasaran manajemen sdm. Download makalah ptk disini tempatnya harap dibaca dulu kita tidak dapat membuatkan makalah hanya sekedar menyediakan file. Info kumpulan judul judul dan judul disertasi jurnal ilmiah dan makalah baik untuk s s dan s juga daftar info beasiswa s beasiswa. Layanan membership kumpulan kuliah secara online dan full content. Project graduate indonesia teknik sejak. Informatikacontoh – metode algoritmajasa.
Metode pembelajaran numbered heads together – berikut kita sajikan berbagai judul pendidikan khususnya tentang metode pembelajaran numbered heads. kita  penyedia layanan referensi online manajemen akuntansi keuangan pemasaran pendidikan agronomi agribisnis. Bahasa inggris adalah media komunikasi utama bagi masyarakat di negara inggris amerika serikat kanada australia new zealand afrika selatan dan di banyak negara. Penghasilan sistem informasi pajak yg dikecualikan dari pengenaan pph pasal tidak termasuk dalam pengertian penghasilan yg dipotong pph pasal adalah. Pemantauan pencemaran logam di perairan menggunakan metode analisis biota air sangat penting namalycastis abiuma m merupakan salah satu jenis cacing laut. 
Akuntansikumpulan lengkap judul lengkap download daftar judul koleksi. kita  penyedia layanan online – lengkap dalam bentuk mulai bab sd dan daftar pustaka. Penyedia layanan online judul judul judul lengkap judul lengkap download. Kemampuankompetensi adalah kemampuan bersikap berfikir dan bertindak secara konsistensi sebagai perwujudan dari pengetahuan sikap dan keterampilan yg dimiliki. kalian bingung mencari referensi skripsi kumpulan skripsi informatika lengkap dengan programscript ada disini tetap semangat noreply blogger.



Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh proG

Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika, Semoga artikel tentang Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Contoh Program Skripsi Tugas Akhir Informatika.


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 16.45

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar